Kekuatan impian yang dimiliki seorang anak kecil bernama Valentino Rossi untuk menjadi pembalap motor nomor satu di dunia. Dengan semangat yang luar biasa, pada usia yang relative muda yaitu 23 tahun dan keyakinan akan mimpinya itu mengantarkan dia meraih gelar juara dunia. Bahkan hamper seluruh rekor dunia berhasil dia pecahkan dan mengantongi berbagai gelar juara tingkat dunia.
Rata-rata orang sukses di dunia ini adalah meraka yang memulainya dengan bermimpi dan orang-orang besar adalah orang yang memiliki mimpi besar. Jika kita membaca sejarah orang-orang sukses maka kita akan temukan bahwa apa yang telah mereka raih berawal dari mimpi besar mereka. Ketika kita hidup tanpa memiliki mimpi maka secara tidak langsung kita merencanakan sebuah kegagalan.
Hendry ford, nama ini pasti tidak asing lagi di telinga kita, seorang visioner dan pioner mobil ford. Dia mengatakan “Semua rahasia hidup yang berhasil adalah menentukan apa yang di tentukan nasib kita dan kemudian melakukannya.
Orang-orang besar berani bermimpi dan mereka sukses. Charles dickens dulunya bermimpi untuk menjadi seorang penulis dan akhirnya menjadi novelis yang bukunya paling banyak di baca orang di inggris zaman victoria meskipun dia dilahirkan dari keluarga miskin.
Thomas edison melamunkan sebuah lampu yang bisa dihidupkan dengan listrik, memulai dari tempat dia berdiri untuk mengubah impiannya menjadi tindakan dan walaupun dia menemui ribuan kali kegagalan dia tetap memegang teguh impiannya sampai dia menjadikannya sebuah kenyataan fisik. Pemimpi peraktis pantang menyerah!

Ketika fred Smith masuk sekolah Bisnis Universitas Yale, ia menulis tesisnya tentang konsep pengiriman paket dalam semalam. Dia mendapat cemoohan dari dosen pengujinya dan memberi nilai C untuk tesisnya kepada Smith. Karena dosennya berpendapat bahwa tidak visibel dan mustahil. Serta tidak memiliki potensi dalam industri pos karena sudah dimonopoli oleh US Mail. Siapa yang mau mengirim sebuah paket semalam melalui pengiriman lain sementara ada US Mail? Tanpa menghiraukan ini semua, Smith menginvestasikan uangnya dan memulai bisnisnya yang bernama Federal Ekspress. Di hari pertama bisnis ini, sasarannya adalah mengirim 167 paket. Namun ia hanya berhasil mengirim tujuh paket, lima dari itu semua di kirim untuknya sendiri. Dan hari ini semua orang di seluruh dunia sangat mengenal Federal Ekspress atau FedEks yang merupakan pionir dalam industri barang dan merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman semalam terbesar di dunia. Lagi-lagi mereka mengawali dengan mimpinya untuk menjadi sukses.
Soiciro Honda memulai masa muda dengan menjadi sebuah montir di sebuah bengkel di jepang. Suatu ketika dia mempunyai ide membuat Ring Piston dan menjualnya ke Toyota Coorporation, pekerjaannya di tolak Toyota karena tidak sesuai dengan standard perusahaan, kemudian dia mencoba lagi dengan berbagai model hingga menemukan suatu model yang dapat di terima oleh Toyota. Selanjutnya ia bermaksud mendirikan pabrik sendiri untuk memnuhi permintaan Toyota, tetapi kerena jepang sedang mempersiapkan perang, pemerintah tidak memberikannya semen. Apakah ia menyerah? Tidak, ia dan timnya kemudian menemukan proses untuk membuat semen dan mengunakannya untuk membuat pabrik. Dalam masa perang pabrik itu terkena dua kali ledakan bom yang menghancurkan hampir semua fasilitas penting, honda kembali mencoba mendirikan pabrik tersebut dengan mengumpulkan semua kaleng bensin dan menyatukannya hingga beridiri kembali pabriknya tetapi berikutnya gempa datang sehingga pabriknya rata dengan tanah, krisis ekonomi melanda jepang akibat perang dunia kedua maka honda mengalami kebangkrutan total dan jatuh melarat. Berdiam diri dirumah beberapa saat hingga menemui mimpinya untuk membuat sepeda bermotor. Honda kemudian mengikatkan mesin pada sebuah sepedanya dan jadilah ia sebuah sepeda bermotor. Benda tersebut menarik minat banyak orang yang melihatnya sehingga pesanan melonjak dan tak tertampung. Itulah awal mula kerajaan Honda Motor Company. Kini hampir di seluruh kota-kota di dunia diramaikan oleh kendaraan bermerk Honda.
Wright bersaudara memulainya sebuah mimpi besarnya pada tahun 1893 untuk membuat sebuah mesin yang bisa terbang di udara. Semua orang yang mengetahui mimpi besarnya tertawa geli dan mengganggap mereka gila. Kerena sebelumnya mereka hanya bekerja sebagai montir sepeda. Mana mungkin seorang montir sepeda menciptakan sebuah pesawat terbang. Tetapi wright bersaudara tidak pernah patah semangat mereka mencoba beberapa hal untuk mencapai mimpinya. Ratusan kali mesin buatannya rusak dan patah di terjang angin ketika baru saja mau coba di terbangkan. Akhirnya pada tahun 1903 mereka berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan membuat pesawat terbang pertama yang berhasil mengudara dari sinilah awal mula perkembangan pesawat udara dan ilmu Aironoutika dan sekarang setiap orang di seluruh dunia bisa melihat bukti bahwa mimpi mereka menjadi kenyataan.
Kejadian di dunia ini terjadi dua kali, pertama dalam pikiran kita dan kemudian menjadi nyata. Terkadang kita sering kali meremehkan sebuah mimpi, mungkin kerena kita belum percaya atau belum pernah mengalami mimpi-mimpi yang menjadi kenyataan. Saya akan bercerita tentang beberapa dari mimpi-mimpi saya yang sedikit demi sedikit telah menjadi kenyataan yang mudah-mudahan dapat menginspirasi anda semua. Dulu saya pernah mengikuti sebuah seminar motivasi, ketika itu pembicaranya menyuruh semua peserta untuk menulis mimpi-mimpi besar yang mungkin hari ini tidak mungkin dapat tercapai. Salah satu yang saya tulis adalah bisa keliling indonesia dan dunia secara gratis, dan alhamdulillah sedikit demi sedikit saya dan teman saya telah menginjakkan kaki kami di kota-kota besar di Indonesia seperti Palembang, Lampung, Banten, Tangerang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surakarta, Surabaya, Makasar, Ambon, dan lain-lain. Semua itu berawal dari sebuah coretan tinta mimpi-mimpi saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top