Sebuah pertanyaan yang paling sering di tanyakan kepada saya saat workshop atau diskusi di Grup Facebook. Pertanyaan yang mudah di jawab dan susah dalam aplikasi. Namun apabila tau caranya sangat mudah untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Konsisten atau komitmen dalam menulis harus di biasakan, karena dengan terbiasa maka akan terbangun sikap dan tertanam dalam pikiran kita.

Baca Juga: Kebiasaan yang Harus di Miliki Seorang Penulis

Saya sudah terbiasa dengan nulis tapi kenapa masih belum terlalu konsisten?

Iya itu namanya belum terbiasa. Berikut tips dari saya agar kita bisa terus komitmen dan konsisten dalam menulis.





Pertama: Perhatikan IMPIAN kamu dalam dunia kepenulisan, apakah benar-benar kamu ingin jadi penulis? atau cuma sekedarnya saja? 

Silahkan kamu cari tau, tanyakan dalam dirimu. Biasanya orang yang komitmen dan konsisten nulis nya kurang IMPIAN jadi penulisnya masih sangat kecil. Belum benar-benar mau jadi penulis. Jadi saran saya perBESAR IMPIAN kamu dalam kepenulisan.

Kedua: Buat target Kapan tulisanmu selesai, dan berapa lembar tulisanmu dalam sehari. Dengan membuat target maka tujuan kamu nulis jelas dan punya target. 

Ketiga: Buat Hukuman apabila kamu melanggar. nah..dari target sudah kamu buat kamu harus buat juga hukumannya apabila target yang di buat tidak tercapai. Usahakan hukumannya yang TER..atau PALING. Bisa Paling Menyedihkan, Paling Menakutkan, Paling Menjijikkan, Paling..Paling..pokoknya yang terPALING...

Keempat: Tulis Target dan Hukuman tadi di kertas karton, lalu tempel di tembok kamar, Foto lalu share di Sosmed kamu. 
Waww...kenapa harus di share? Iya agar yang tahu banyak dan nanti mereka akan menagih tulisanmu ketika tepat di tanggal yang menjadi targetmu.

Mau praktek? Silahkan di Praktekkan. Bagi kamu yang berani saya akan memberikan hadiah berupa Buku Kedua saya yang berjudul "7 Obat Mujarab Mencegah Kegagalan dan Penyesalan dalam Belajar" secara GRATIS di luar ongkos kirim ya, dan saya siapkan 10 Buku untuk 10 orang yang Berani. 

Kalo sudah silahkan like Fanspage Facebook saya kemudian kirim nama, alamat email, Nomor HP dan Screenshoot bukti kamu sudah menshare di facebook kamu ke inbox Fanspage Facebook saya

saya tunggu KEBERANIAN mu.

Baca juga: Kata Siapa Penulis gak Bisa Kaya?

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top