Seiring  berkembangnya  teknologi dan semakin meningkatnya para penguna internet di indonesia serta  makin  dikenalnya  bisnis  online, maka berbisnis  dengan  menggunakan  toko  online  sangatlah berpeluang. Apalagi dari hari ke hari toko online semakin  marak.  Menjalankan bisnis  online  tidak  hanya  sekedar membuat  toko  online  saja,  tapi  juga  harus mengetahui  fakta dan  kiat  sukses dalam menjalankan  toko  online. Anda  juga perlu  paham  tentang  kemudahan  dan  alasan membuka  toko  online.  Berikut beberapa alasan mengapa harus membuka toko online.


  1. Praktis dan Murah 
Anda tidak perlu mempersiapkan sebuah toko, membeli peralatan toko dan  merenovasinya.  Anda  hanya  perlu  duduk  di  depan  komputer  untuk mempersiapkan foto produk dan menuliskan deskripsi produk dengan baik dan menarik.  Transaksi  pun  menjadi  lebih  mudah  dalam  beberapa  klik.  Ini membuat  jualan  online  menjadi  lebih  praktis.  Biaya  operasional  pun  tidak tinggi, hanya biaya internet dan pengiriman barang. 

Baca juga4 Pilar Penting Untuk Sukses Bisnis Online
  1. Pembeli Mudah Menemukan Informasi Tentang Produk  
Pembeli  mudah  menemukan  produk  dengan  melakukan  pencarian kategori barang yang  telah disediakan  situs  Jual-Beli online. Disini pembelilah yang  akan mencari  produk Anda.  Spesifikasi,  harga,  fungsi,  cara  penggunaan produk dan  lain  sebagainya adalah  informasi yang dibutuhkan calon pembeli. Semakin  lengkap dan bagus  informasi  akan membuat  calon pembeli menjadi yakin membeli.

  1. Terdeteksi oleh  search engine  
Beberapa  situs  jual-beli  online menggunakan  sistem  optimalisasi  akun penjual sehingga terbaca oleh search  engine. Artinya, Anda akan mendapatkan pembeli  juga  dari  setiap  orang  yang  mencari  jenis  produk  yang  Anda  jual melalui search engine.

  1. Brand Awareness Meningkat  
Anda  bisa  meningkatkan  brand  awareness  secara  online.  Anda  bisa menjangkau pangsa pasar yang luas. Dengan mempunyai Website  brand   Anda  jadi dikenal oleh orang banyak dan mampu bersaing dengan kompetitor.

  1. Menciptakan Interaksi 24 Jam dan Dua Arah dengan Pembeli 
Melalui Website, Anda bisa menciptakan  kesan  selalu  siap menanggapi konsumen  secara  online.  Paling  tidak  calon  pembeli  dapat memperoleh informasi produk lewat Website. Selain itu, Website juga memungkinkan calon pembeli untuk menyampaikan tanggapan dan pertanyaan terkait produk yang dijual  dan Anda memberikan  jawaban. Anda  tidak  perlu mengeluarkan  biaya promosi untuk cetak brosur.   Anda cukup mencantumkan info tentang promosi di dalam Website .

  1. Media yang Memberikan Berbagai Konten Bermanfaat
Bedanya dengan berbisnis biasa adalah bisnis online tidak hanya tentang promosi dan pemasaran  produk. Konten yang bermanfaat, bisa berupa tulisan ataupun  gambar, bisa menjadi daya  tarik untuk menarik para  calon pembeli. Konten dapat membangun reputasi Anda yang profesional di bidangnya.

  1. Berbisnis dalam Skala Global  
Website  memberi  akses  kita  ke  pasar  nasional,  internasional,  bahkan global.  Ini  karena  Website   dapat  diakses  dari  belahan  dunia  mana  pun memperluas  jangkauan  pasar.  Hal  ini  memungkinkan  Anda  untuk mendapatkan permintaan dari luar negeri setelah membaca Website  Anda.


Pelajari Toko Online secara lengkap Disini http://j.mp/SEOTokoOnline



0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top