Kamu pasti sempat bertanya-tanya, Belajar CONVERSATION mana bisa kalau ga punya partner?

Inilah alasan yang sering dimunculkan oleh mereka yang speakingnya macet,. 
Saya ga ada partner pak, jadi gimana saya bisa belajar conversation. Kalau partner nongkrong sih banyak pak, partner ngobrol, partner gossip apalagi ..
Membentuk kemampuan speaking memang lebih cepat jika Anda punya partner, itu memang benar. 


Seperti halnya belajar silat, setiap jurus yang telah Anda latih langsung anda praktekan secara live – pukul dengan sebenar2nya, latih terus berulang kali sehingga otomatis tanpa berpikir (kenapa silat ? nantikan artikel berikutnya). 

Begitupula speaking. Tapi bagaimana jika ga ada partner? apa terus harus bubaran? 

Inilah alternative nya :


1. Cari partner (jika sudah terbentuk kemampuan speaking)
Bagi Anda yang baru membentuk kemampuan speakingnya, paling gampang cari partner ngobrol. Pake saja Yahoo Chat with voice atau Skype, Silahkan berpartner dengan sesama member Group kamiSILAHKAN REQUEST PARTNER di GROUP Khusus Member Premium. Ada puluhan ribu member Premium yang bisa Anda minta untuk menjadi partner Anda. untuk FREE MEMBER juga tidak perlu khawatir, silahkan cari partner di forum facebook ini, atau forum-forum bahasa inggris lain banyak kok tapi untuk partner ini Anda harus mempunyai keseragaman jurus yang tengah dipelajari. Untuk FREE MEMBER silahkan cari partner di Fanspage kami yang saat ini telah memiliki lebih dari 300.000 fan.

Perlu diperhatikan, dengan adanya keseragaman ini Anda bisa berlatih sparring dengan partner Anda yang juga membutuhkan partner juga.
Kemudian, bagi Anda sudah menguasai semua modul FULL CONVERSATION dari kami SECARA LENGKAP cobalah kontak dengan orang2 asing, pilih dulu mereka yang berasal dari malaysia, singapore, atau negara2 Asia Tenggara dulu – ini bagi yang masih baru terjun.
Kebanyakan mereka menggunakan dialek British English, mungkin karena background mereka masih terkait dengan Inggris Raya kali ya. Setelah itu Anda bisa mulai melangkah, cari teman chat with voice orang-orang dari Inggris dulu, karena pengucapan mereka lebih jelas (bagi telinga saya) dibandingkan pengucapan orang Amerika, yang bicaranya cepat dan sangat sering menggunakan idiomatic expression

Bagaimana kalau baru membentuk kemampuan speaking? ya tentu saja Anda bisa cari partner di forum facebook ini, atau forum-forum bahasa inggris lain banyak kok tapi untuk partner ini Anda harus mempunyai keseragaman jurus yang tengah dipelajari.

2. Partner diri sendiri (bagi yang belum terbentuk kemampuan speaking)
(Silahkan DOWNLOAD MATERI Bahasa Inggris GRATIS praktekkan & berpartnerlah secara virtual) 
Lha ini mah sama aja tanpa partner. Emang iya, habis mau gimana lagi. Saya dulu termasuk jenis ini karena memang saya males gaul. Ya udah mau ga mau latihan jurus silat sendiri sampai automatically without thinking, saya bertanya sendiri semua butir2 soal yang memang sudah dipersiapkan, dan saya jawab sendiri. Saat ini saya sedang belajar Bahasa Arab, dan cara ini saya gunakan melalui buku Tadrisul Lughotal Arabiyyah bin Namaadzij.

Saya sisihkan waktu saya untuk melatih conversation, serta reading dan sedikit waktu untuk structure nya plus latihan-latihan tertulis nya – setelah nanti saya merasakan cukup memiliki passive skill barulah saya mencoba melangkah memasuki percakapan sebenarnya, karena percakapan sehari-hari dalam Bahasa Arab nampaknya sedikit berbeda dengan bahasa sekolah yang ada di buku-buku.

Dan ternyata running well, karena cara ini juga yang dulu saya terapkan saat saya belajar Bahasa Inggris, ga pake kursus2an – modalnya Cuma kamus serta cinta. The power of Love ..
Cinta memang powerful, karena ilmu serupa dengan wanita. Walaupun Anda tidak punya modal – bukan ga mau ngeluarin modal lho. Saya dulu benar-benar ga mampu untuk kursus ini itu, itulah sebabnya hanya modal cinta, saya tunjukkan cinta saya, saya tunjukkan kesungguhan saya menguber wanita yang namanya ENGLISH itu, setiap hari saya datangi, saya rela bersusah payah demi mendapatkannya, akhirnya pasrah juga tuh ENGLISH.

Dan seperti halnya wanita, di awal perjalanan kita bersusah payah menguber-nguber, mengabdi demi mendapatkannya,setelah mendapatkan gantian tuh ENGLISH mengabdi pada kita. Hehe…

Jadi ga ada lagi alasan ga bisa conversation karena ga ada partner ya. Awas lho.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top