Jaman sudah berubah, pola pikir konsumen pun juga sudah berubah. 

Berarti cara kita berpromosi pun harus berubah, jika tidak maka omzet kita lambat laun akan turun 
dan kalo terus di diamin ujung-ujungnya bangkrut.

Di era digital sekarang kita harus mau mulai menggannti strategi promosi kita.

Jangan terus menerus gunakan cara dulu karena itu sudah kuno. Gunakan cara yang menarik dan unik untuk menarik calon konsumen Anda.


Baca juga: 4 Pilar Penting Untuk Sukses Bisnis Online


sumber: dreamapply.com

Berikut beberapa teknik/cara marketing yang harus Anda tinggalkan.

  • Tinggalkan Promosi lewat Brosur

Kenapa brosur tidak efektif lagi? Coba perhatikan diri kita sendiri ketika menerima brosur, Apa yang akan Anda lakukan? Kebanyakkan kita membuangnya. Buktinya lihat saja di simpang lampu merah ketika ada sales yang membagikan brosur pasti di sana banyak brosur yang berceceran akibat di buang. Anda bisa bayangkan berapa dana promosi yang bisa Anda hemat ketika meninggalkan brosur. Lebih baik Anda memikirkan cara yang lain yang lebih efektif agar calon konsumen Anda tertarik membeli produk Anda. Selain itu tinggalkan kebiasaan buruk menempelkan brosur di tinag listrik, pohon, halte bus, atau di fasilitas umum lainnya, selain merusak dan mengganggu pemandangan pastinya itu tidak efektif hanya menghabis-habiskan dana saja. Salah satunya Anda bisa menggunakan Instagram. 

Baca juga Rahasia Jago Jualan di Instagram
  • Memaksa dengan cara menjebak konsumen untuk datang ke website-mu. 

Kalo dulu mungkin kita dengan mudah mengarahkan konsumen untuk masuk ke halaman toko online kita dan menjebak agar mereka membeli produk kita yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Kalo sekarang konsumen lebih pintar dan selektif dalam berbelanja apalagi online. Jadi tinggalkan cara ini, cari target pasar yang benar-benar membutuhkan produk Anda atau berikan Produk yang benar-benar mereka butuhkan.


  • Tinggalakn mengirim Email secara acak-acakkan. Ini berkaitan dengan poin dua, ketika kita mengirim secara acak maka tidak tepat sasaran.

Jika ingin menggunakan enail pastikan Anda mengerti betul karakteristik konsumen Anda. Mulai minat, demografi, kebutuhan dan lainnya.  Untuk menggindari itu maka buatkan daftar email pelanggan yang sudah pernah order produk Anda. Atau jika ingin mengambil data pribadi mereka berikanlah benefit terlebih dahulu. Misalkan membagikan kupon, ebook gratis, sehingga mereka dengan suka rela memberikan email dan nama mereka.
Anda tinggal save datanya kan bisa jadi sasaran penawaran produk Anda selanjutnya.   

Itulah Tiga teknik marketing yang sudah kuno dan tidak efektif untuk Anda gunukan di jaman sekarang.


Mau Tool-tools Marketing yang lengkap untuk bisnis online Anda?

Ada Puluhan Tools yang murah dan murah untuk Anda praktekkan. 
Dan bayangkan Omzet Anda akan melesat pesat.

DAPATKAN DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top