Banyak dari kita yang menginginkan jadi seorang penulis, namun mereka tidak benar-benar menginginkannya. Terbukti banyak yang mau tapi yang lahir menjadi penulis profesional sangatlah sedikit. Ada yang sudah jadi penulis dengan menghasilkan satu karya kemudian hilang atau puas dengan satu buku yang sudah di hasilkan.

Tidak apa-apa sih karena itu juga yang saya lakukan tiga tahun lalu ketika buku pertama saya "Setiap Orang Berhak Sukses" di terbitkan.

Namun lambat laun kita harus berubah, akhirnya tahun 2015 kemarin saya mengahsilkan buku karya kedua saya yang berjudul
"7 Obat Mujarab Mencegah Kegagalan dan Penyesalan dalam Belajar"

Dan Insha Allah Bulan Januari 2016 Buku ketiga saya yang berjudul "Hotumese Jadilah Pecundang untuk Menang" akan terbit.
Saya terus mencoba untuk berkarya sekerang saya lagi menggarap buku keempat yang saya targetkan terbit di bulan februari 2016. Aamiin :-)
Mohon doanya ya..hehehe


sumber: flpmalangdotcom   
Nah..dari sana saya memperlajari apa sih kesalahan-kesalahan yang saya lakukan dan beberapa teman penulis yang tidak produktif,
Dalam tulisan ini saya rangkum. semoga ini bisa menjadi semangat pemicu dan bahan instropeksi kita.


Kesalahan Fatal #1  Menulis Bukan menjadi Kebiasaan  


Saya dan Banyak  orang yang baru memulai  membuat  karya  tulis  atau  sebuah  buku  hanya  untuk 
mengisi  waktu  kosong mereka. Menulis di anggap sebagai kegiatan sambilan, iseng-iseng, atau baru dijalankan kalau sedang mood saja.  

Menurut kamu orang yang seperti bisakah sukses? saya rasa jawaban kita sama Tentu TIDAK.  
Jika kita ingin  sukses kita harus  latihan  menulis  yang  banyak.  

Kita harus menyiapkan waktu khusus untuk kita menulis dan ketika di waktu itu kita komitmen tidak ada yang bisa mengganggu waktu tersebut karena waktu itu adalah sesuatu yang  sangat  berharga. Anda boleh menyelap-nyelipkan waktu untuk menulis disela-sela kegiatan harian namun tetap komitmen dengan waktu khusus yang di tentukan.
Mulai disiplin dengan waktu yang kita jadwalkan, agar terget yang kita tentukan bisa tercapai.


Ingat lebih baik sedikit misalnya satu jam satu hari namun rutin dilakukan setiap hari dari pada seharian kemudian diam satu bulan gak nulis-nulis. hehehe


Kesuksesan apapun yang ingin kita capai semua berawal dari kebiasaan. Kemampuan kita untuk membiasakan diri pada hal positif itulah yang akan
mengantarkan kita menuju IMPIAN yang ingin kita capai.

Susah..? iya emang susah bagi mereka yang tidak mau berjuang dan berkorban. Bukankah penulis-penulis hebat hari ini tidak lahir tanpa pengorbanan?

Mari mulai hari ini kita membuat dan membangun kebiasaan yang positif khususnya dalam hal menulis.

Salah satu cara agar kita bisa terbiasa dengan menulis yaitu dengan berkomunitas. Anda bisa bergabung di Grup FACEBOOK Menulis yang saya dirikan. 

Setelah Bergabung Anda akan mendapatkan Update ilmu seputar kepenulisan, penerbitan, membiasakan untuk membaca dan menulis dan tentunya selalu mengajak hal-hal positif.

Saya Tunggu di Grup FACEBOOK ya..

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top