Kembali lagi kita membahas kelasahan fatal yang dilakukan oleh seorang mau menjadi penulis atau yang sudah menulis namun tidak produktif. Sudah baca kesalahan fatal yang ketiga? Kedua? atau yang pertama? Bagi yang belum agar nyambung yang keempat ini silahkan klik di bawah ini.


Kesalahan Fatal #4 adalah Tidak menjadikan Menulis sebagai Prioritas.

sumber: cahayawahyu.wordpress.com

Kesalalahan yang sering dilakukan oleh calon penulis atau penulis pemula adalah menjadikan Menulis bukan sebagai prioritas dalam hidupnya, sering di kesampingkan. Mungkin kamu lebih memilih dunia yang lain selain tulis-menulis. 

Sibuk dengan aktifitas kamu yang lain sehingga melupakan pekerjaan menulis. Jika ini terus kamu perlihara maka kamu tidak akan pernah bisa memiliki satu buku pun. Atau bagi kamu yang bukunya sudah pernah terbit, tidak akan pernah ada buku kedua atau ketiga. 

Ingat semua itu harus ada pengorbanan, jika ingin sukses menjadi seorang penulis maka kamu harus serius dan jadikan menulis sebagai prioritas dalam hidupmu.

Buatkan waktu khusus untuk menulis, kan ketika waktu menulis maka prioritaskan waktu itu hanya untuk menulis. Jadikan waktu itu sangat berharga dan penting untuk menulis, dengan begitu kamu akan terus bisa menghasilkan tulisan dan menjadi seorang penulis yang produktif.


"Jika kita Benar-benar mau menjadi seorang penulis, lakukan semuanya secara serius dan jadikan menulis sebagai prioritas dalam hidup kita"
Baca juga: Kebiasaan yang harus di miliki Jika mau jadi penulis

1 komentar:

  1. Alhamdulillah, Dapat inspirasi pagi ini.
    Terima Kasih Mas Ronny.
    Segera dipraktekkan

    BalasHapus

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top