Kali ini kita melanjutkan Artikel sebelumnya tentang Kesalahan Fatal Penulis, sekarang kita masuk bagian yang Ketiga. Bagi kamu yang belum baca, Silahkan baca Kesalahan yang pertama dan kedua.

Kesalahan Fatal selanjutnya adalah Tidak Memiliki Kepercayaan Diri

Inilah masalah yang sering terjadi pada para penulis apalagi penulis pemula.
Biasanya penyebab dari tidak percaya diri adalah merasa belum punya banyak pengetahuan tentang dunia tulis menulis. 
sumber: kesekolah.com



Merasa minder, belum cukup menarik tulisannya, belum siap, dan masih malu menunjukkan tulisannya pada orang lain. Biasannya orang seperti ini sering membandingkan karya tulisannya dengan tulisan orang lain. Apalagi di membandingkannya dengan tulisan penulis terkenal. Sudah pasti Anda akan merasa down, dan minder sekali. 

STOP menilai dan membandingkan tulisan kita dengan orang lain. Mereka penulis terkenal dulu juga tulisannya tidak sebagus sekarang. Mereka bagus seiring perjalanan mereka yang terus konsisten menulis dan mau terus belajar.

Nah..kamu yang sudah tau belum punya banyak pengetahuan mari terus update ilmu dan terus belajar. 

Jangan jadi orang yang aneh, karena sudah tau tidak tau tapi malah males untuk belajar dan menggali pengetahuan baru. Akibatnya Kepercayaan diri itu terus tumbuh dalam diri dan apabila itu terus di pelihara sampai kapan pun kita tidak akan pernah memiliki karya buku.

Mulai sekarang mari berbenah, segera melangkah dan belajar. Mulailah menulis bukumu, dan bayangkan betapa bahagianya orang-orang yang kamu cintai melihat karya mu. Emang Di luar sana masih banyak orang yang lebih baik dari kamu dalam dunia tulis menulis, namun ingat dunia ini luas dan terus berjalan. 
"Mungkin kita tidak bisa menjadi yang pertama namun dengan terus belajar kita bisa menjadi yang terbaik"
Belajar dari mereka yang sudah sukses duluan, Amati cara mereka meraihnya, kemudian Tiru cara mereka, dan kamu Modifikasi dengan caramu agar lebih baik dari mereka.

Ingat Kesempatan selalu ada untuk mereka yang mau terus berjuang mencarinya.

Baca juga: Kebiasaan yang harus di miliki Jika Mau Jadi Penulis


Kelas Menulis Online

2 komentar:

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top