Seperti halnya dunia nyata, maka Toko Online pun perlu yang namanya riset. Jangan sampai ketika Anda buka toko, Anda buka nya di dalam gang yang jarang sekali di lewati orang. 

Tentu ketika kita membuka toko pasti maunya di tempat yang strategis, di pinggir jalan raya, di tempat keramaian, dan di tempat-tempat yang sering dilewati banyak orang.


Misalkan orang kalo mau beli Pusat baju Grosir pasti larinya ke tanah abang, mau pusat elektronik di mangga dua. Begitu juga dunia online pun punya tempat-tempat yang strategis, nah..kita sebagai pelaku bisnis online harus tahu di tempat-tempat strategis di dunia online.


Pertama kali ketika orang mencari sesuatu pasti melalui mesin pencari google, di sana sudah tertanam banyak barang yang sudah di cari oleh jutaan pengguna internet. Makanya tempat yang paling baik riset dengan menggunakan google adword. Berikut step by step saya akan jelaskan.


1. Silahkan browsing di google "Google Keyword Planner"




2. Ini tampilan depannya, Silahkan Jika Anda sudah punya akun google Adword, Anda tinggal sign in tapi jika belum silahkan daftar



3. Jika belum berikut caranya. Oiya Anda harus punya email google atau gmail ya.


4. Berikut tampilan setelah Anda login

5. Silahkan klik Alat/Tools di menu atas kemudian pilih Perencanaan Kata Kunci/Keyword Planner


6. Kemudian Pilih Telusuri Kata Kunci dengan frase, situs web, atau kategori, dan isi kata kunci yang Anda riset.



7. Sudah di isi Klik dapatkan Ide


8. Inilah tampilan hasilnya


9. , yang perlu anda perhatikan adalah Grup Iklan, Ide Kata Kunci, Penelusuran Bulan rata, dan persaingan.


Tipsnya pilihlah kata kunci yang penelusurannya tinggi dengan persaingannya menengah atau rendah, tapi kalo mau pake yang persaingannya tinggi pilihlah kata kunci yang penelusurannya tinggi.


Mau Belajar Adword Lebih Lengkap?

Tutorial Adwords 468x60

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca blog kami.
Silahkan tinggalkan pesan agar ke depannya lebih baik.

 
Top